Tuesday, December 4, 2012


 Calon Wakil Gubernur Jawa Barat (Cagub Jabar) Leks Laksamana melakukan safari kebeberapa tempat di Cianjur, Minggu (2/12/2012). Cawagub yang berpasangan dengan Dede Yusuf itu pertama mendatangi majlis Dzikir di Warungkondang dan dilajutkan ke beberapa pondok pesantren. Terakhir mantan Sekda Jabar itu menyambangi Kantor Gibas (Gerakan Inisiatif Barisan Anak Siliwangi (Gibas) Resor Cianjur di Jalan Ir. H Djuanda di Desa Mekarsari, Kecamatan/Kabupaten Cianjur sebelum akhirnya melanjutkan perjalanan ke Sukabumi.

Ditemui disela kunjunganya di Kantor Gibas Resor Cianjur Leks Laksmana mengakui bahwa kedatangannya ke Cianjur tidak lepas untuk mensosialisasikan dirinya sebagai Cawagub yang akan bertarung dalam Pemilihan Umum Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Jabar pada 24 Februari mendatang. 

"Selama ini saya selalu menjadi penjaga gawang (birokrat), makanya sudah saat saya turun untuk mengenal dan memahami apa yang ada ditengah-tengah masyarakat. Makanya ada istilah Delman, itu bukan singkatan Dede Yusuf dan Laksamana, tapi Dengar, Lihat, Merencanakan dan Laksanakan," kata Leks.

Jika dirinya diberikan amanat menjadi Wagub kedepan, dia berjanji akan melaksanakan program-program yang pro dengan rakyat. Seperti mengenai pendidikan, kesehatan, dan kesejahteraan. "Selama ini saya sebenarnya sebagai abdi masyarakat yang selalu melayani masyarakat, makanya saya menginginkan warga masyarakat itu bisa leboh sejahtera lagi," paparnya.

Dalam pertemuan singkat yang dilaksanakan di aula kantor Gibas tersebut, Leks Laksamana diterima oleh Ketua Resor Gibas Cianjur Dedih Satria Priatna. Dihadapan para pengurus dan anggota Gibas Leks secara terang-terangan meminta agar niatnya menjadi Cagub berpasangan dengan Dede Yusuf itu didukung.

"Saya datang kesini (Gibas) untuk silaturahmi dan mohon doa restu untuk tanggal 24 Februari 2013. Namun saya juga ingin memohon dapat mempresentasikan saya untuk mensosialisasikan pasangan kami. Intinya saya secara pribadi berangkat dari abdi masyarakat dan ingin mengabdikan ke masyarakat serta ingin mensejahterakan Jabar. Tidak muluk-muluk, kami biasa bekerja, bekerja untuk masyarakat," kata Leks yang mendapatkan applaus dari anggota Gibas.

Ketua Gibas Resor Cianjur Dedih Satria Priatna menampik kalau kedatangan calon Wagub Jabar yang berpasangan dengan Dede Yusuf itu ke kantor Gibas untuk melakukan kampanya. Kedatangannya tidak lain untuk bersilatruhami, karena mantan Sekda Jabar itu merupakan pembina Gibas.

"Gibas itu organisasi independen dan anggota berasal dari berbagai kalangan. Kita tidak akan memihak terhadap salah satu pasangan, secara organisasi kita netral dan independen," kata Dedih saat ditemui terpisah.

Namun demikian pihaknya sempat melontarkan kalau secara pribadi sosok Leks Laksamana merupakan mantan birokrasi yang mumpuni. "Indikator kesuksesan pak Leks (Leks Laksamana) di birokrasi, saya rasa memiliki kinerja yg cukup baik. Beliau sangat layak untuk maju dalam bursa Cawagub di Jabar," tegasnya (KC-02)**., 


gsc

Reactions:
Categories:

0 comments:

Post a Comment

Subscribe to RSS Feed Follow me on Twitter!