Thursday, December 20, 2012



Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) tak bosan-bosan memesan bawahannya untuk turun ke lapangan (blusukan). Menurut Jokowi, blusukan akan mendekatkan pejabat dengan warganya yang berakibat pada pengetahuan pemimpin terhadap masalah yang dihadapi warganya.

"Oleh sebab itu saya mengajak semuanya melihat masalah di lapangan. Segera respon kalau ada problem. Ini menyangkut perhatian kita terhadap masyarakat. Jangan keduluan media," kata Jokowi saat memberikan pengarahan kepada wali kota, camat, dan lurah di Kantor wali kota Jakarta Pusat, Rabu (19/12).

Jokowi mengatakan, penguasaan masalah dan wilayah amat penting bagi seorang pelayan masyarakat. Dia lantas mencontohkan soal jembatan gantung 'Indiana Jones' yang ada di Jagakarsa, Jakarta Selatan.
"Ditanya media baru bingung semuanya. Kalau sudah masuk media tapi semua masih dingin-dingin saja pastinya persepsi beda sekali. Itulah pentingnya turun ke bawah. Satpol, linmas juga masuk ke titik-titik yang rawan. Turun lapangan.

Hal-hal yang bersifat teknis lapangan itu adanya di lapangan," jelas Jokowi.
Jokowi kemudian memperingatkan bawahan yang tidak mengikuti instruksinya. "Hati-hati kalau sudah keduluan saya, semuanya hati-hati. Paling tidak saya catat. Kalau masih untung pas rotasi mutasi, kalau saya lupa ya selamat, tapi kalau sudah dicatat ya tinggal tunggu waktu. Kerja saya juga sebagai atasan dicatat oleh masyarakat. Perintah gubernur itu tupoksi. Ini masalah tanggung jawab," kata Jokowi.

[dan]
Categories:

0 comments:

Post a Comment

Subscribe to RSS Feed Follow me on Twitter!