Wednesday, January 9, 2013

Adobe CS2 gratis. © Fstoppers.com
Kabar gembira muncul dari pengembang software olah foto terkenal, Adobe. Kali ini, produsen Adobe Photoshop itu mulai menggratiskan produk-produknya bagi mereka yang membutuhkan.

Kabar ini pertama kali disiarkan oleh Redmonpie.com (8/1), sebuah website berisi berita teknologi dunia. Dalam rilisnya tersebut, dijelaskan bahwa Adobe sudah menggratiskan beberapa produknya.

Adapun produk-produk yang gratis tersebut bukanlah software terbaru seperti Adobe Photoshop CS 6, melainkan pendahulunya Adobe Photoshop CS2. Selain Photoshop CS2, Adobe juga menyediakan Premiere Pro 2.0, Photoshop Elements 4.0/5.0, InDesign CS2, InCopy CS2, Illustrator CS2, GoLive CS2, Audition 3.0, dan Creative Suite 2.

Meskipun produk tersebut sudah keluaran lama, namun tidak ada salahnya bagi para pengguna setia Adobe untuk mengunduhnya. Hal ini mengingat masih mahalnya harga dari produk-produk Adobe versi terbaru yang bisa mencapai USD 699 atau Rp 6,7 juta rupiah per aplikasinya.

Langkah yang dilakukan oleh Adobe ini diyakini untuk mengurangi beban servernya yang melayani permintaan aktivasi produk dari para pelanggan. Selain itu, dengan menggratiskan beberapa aplikasi versi CS2 ini Adobe ingin mengambil juga pasar image editing tools gratisan yang selama ini dikuasai oleh Gimp.

Diyakini, setelah ini Adobe juga akan menggratiskan versi CS3 sehingga kerja servernya bisa lebih ringan.

Untuk dapat menikmati software ini secara gratis, Adobe telah menyiapkan sebuah halaman khusus di sini.
[nvl]
sumber
Reactions:
Categories:

0 comments:

Post a Comment

Subscribe to RSS Feed Follow me on Twitter!