Thursday, April 26, 2012


Rabu, 25 April 2012 - Valentino Rossi tak pernah kehilangan rasa humor meskipun dia sedang menghadapi musim yang sulit. "The Doctor" memperlihatkan hal tersebut dalam sebuah penampilan untuk keperluan pertunjukan sebuah televisi terkenal di Italia.

Jika biasanya Rossi tampil dengan pakaian balap dan helm, kali ini juara dunia tujuh kali MotoGP tersebut muncul dengan gaya yang lebih elegan. Mantan pebalap Honda dan Yamaha ini mengenakan jas hitam serta dasi, dan berperan sebagai seorang reporter untuk mewawancarai ayahnya sendiri, Graziano.

Berikut cuplikan wawancara Rossi bersama ayahnya, yang akan muncul di layar televisi Italia pada 25 April.

Valentino: Apa yang kamu pikirkan tentang periode yang sulit ini?

Graziano: Mempertimbangkan apa yang harus mereka kerjakan, mereka akan keluar dari situasi ini.

V: Dan apa yang harus mereka kerjakan?

G: Motornya adalah Ducati, dan saya ingin mengatakan bahwa anda tidak bisa mempertanyakan kemampuan mereka untuk membangun motor-motor balap. Pebalapnya adalah Valentino, dan sekarang, menurut pendapatku, penampilannya sudah lebih baik dari sebelumnya. Dengan sedikit keberuntungan, mereka akan berubah sekitar pertengahan musim, atau mungkin lebih cepat.

V: Mengapa mereka belum meraih kesuksesan?

G: Karena motornya benar-benar baru di awal. Sekarang motornya sama dengan yang lain. Saya tidak melihat mengapa Valentino, yang sudah menyelesaikan 3, 4, atau 5 motor lain, tidak bisa mendapatkan yang satu ini bersama bantuan staf Ducati.

V: Apa yang harus Ducati lakukan untuk membuat motor yang lebih mudah bagi Valentino untuk mengendarainya?
G: Mesinnya harus lebih mudah digunakan, dan distribusi berat pun harus diubah untuk mengatasi masalah understeer.

V: Apakah anda ingin mengatakan sesuatu kepada Filippo Preziosi?

G: Saya ingin memberikan pujian kepadanya untuk mesin ini, yang mana sangat cepat. Saya juga ingin mengatakan kepadanya bahwa kemudahan dalam penggunaan sangat penting sekarang.

V: Apakah anda ingin memberikan beberapa nasehat kepada Valentino?

G: (tertawa). Sekarang dia perlu lebih tegar dibandingkan sebelumnya. Dia sepenuhnya memerlukan keyakinan, dan komitmen pada diri sendiri. Meskipun jika sesuatu berjalan kurang baik, dia tidak boleh menyerah atau tunduk. Ini bukan waktunya untuk keluar.

V: Jadi, Valentino tidak akan meninggalkan Ducati?

G: Saat ini Valentino tidak bisa meninggalkan proyek ini. Ini adalah tantangan yang Valentino harus bisa lewatkan bersama dengan Ducati.

V: Apa yang ingin anda katakan kepada fans yang ingin melihatnya kembali bertarung dengan Biaggi, di World Superbike?

G: Valentino selalu memperhatikan WSBK, tetapi mungkin 2, 3, atau 4 tahun lagi dia membalap di MotoGP, sebelum ikut SBK.

V: Terima kasih. Dan, katakan "hai" kepada Valentino ketika anda melihatnya.

Reactions:
Categories:

0 comments:

Post a Comment

Subscribe to RSS Feed Follow me on Twitter!