Tuesday, December 18, 2012




Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) menanggapi santai soal kabar dirinya masuk menjadi nominasi tokoh tahun ini (Person of The Year) oleh majalah asal Amerika Serikat, TIME. Dia bahkan mengaku belum tahu soal itu.

"Aduh saya enggak tahu. Enggak tahulah, saya itu kelas RT begini," kata Jokowi sembari tersenyum usai menyaksikan penayangan perdana film Habibie-Ainun di XXI Epicentrum Walk, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (17/12).

Jokowi yang ditemani istrinya, Iriana, tampak santai menanggapi kabar itu. Presiden Susilo bambang Yudhoyono juga hadir dalam pemutaran perdana film dibintangi Reza Rahadian dan Bunga Citra Lestari itu.

Selain mereka, turut hadir beberapa menteri antara lain, Marty Natalegawa dan Purnomo Yusgiantoro, serta sahabat karib Habibie dari negeri jiran, Anwar Ibrahim. Selain itu, ada pula beberapa aktor dan aktris kawakan macam Titiek Puspa dan Tio Pakusadewo.

Saat ditanya bagaimana kesan terhadap film itu, Jokowi mengatakan banyak hikmah bisa dipetik.

"Mulai dari awal muda sampai bu Ainun meninggal, yang isinya romantisme di dalam keluarga yang bagus sekali. Bisa dicontoh dan menjadi teladan bagi kita. Itu romantisme kehidupan yang saya kira langka," ujar Jokowi sembari berjalan ditemani istrinya.

Presiden SBY kabarnya sempat menitikkan air mata saat menyaksikan film itu. Tetapi beda halnya dengan Jokowi.

"Saya orangnya susah menangis. Apalagi saya orangnya enggak romantis," lanjut Jokowi sembari tersenyum kembali.

Menurut laman Facebook milik kedutaan besar Amerika Serikat di Indonesia, Jokowi masuk ke dalam nominasi orang berpengaruh menurut majalah TIME. Namun, di situs TIME belum tampak nama lelaki 51 tahun itu.

Laman jejaring sosial milik kedutaan Amerika itu mengajak warga Indonesia untuk memilih Jokowi. Status mereka pada Senin (17/12), berbunyi berikut, "Tiap tahun, majalah Time memilih 'Person of the Year' atau 'Orang Terbaik'. Siapa yang akan menjadi orang terbaik tahun 2012? Presiden Obama yang menangkan Pemilu AS? Jokowi yang menjadi gubernur Jakarta? Psy karena menjadi hit Youtube? Time akan mengumumkan pemenangnya 20 Desember nanti. Beritahu kami pilihanmu untuk Orang Terbaik 2012 dan beritahu kenapa kamu memilihnya. 3 pemenang favorit akan mendapatkan hadiah menarik. Kami tunggu jawabannya hingga tengah malam hari ini. Kami akan umumkan pemenangnya besok, jangan lupa cek lagi foto ini untuk lihat apakah kamu pemenangnya. Good luck!

sumber
Categories:

0 comments:

Post a Comment

Subscribe to RSS Feed Follow me on Twitter!